0
Thumbs Up
Thumbs Down

Yukata, Busana Musim Panas Khas Jepang Kian Ngetren

BisnisWisata
BisnisWisata - Mon, 17 Jun 2019 09:39
Dilihat: 22
Yukata, Busana Musim Panas Khas Jepang Kian Ngetren

JEPANG, Sebagian besar orang menganggap yukata sama saja dengan kimono. Sebenarnya keduanya jauh berbeda. Kimono memiliki banyak lapisan dan biasanya digunakan dalam acara-acara resmi seperti acara pernikahan, kelulusan ataupun pesta resmi lainnya.

Sedangkan, yukata tidak memiliki banyak lapisan dan digunakan dalam acara yang lebih kasual seperti festival kembang api ataupun festival musim panas di kuil.

Perbedaan lainnya adalah kimono digunakan tanpa memikirkan musim, tetapi yukata hanya digunakan di musim panas. Selain itu, bahan yang digunakan untuk membuat kedua pakaian ini juga berbeda. Kimono biasanya terbuat dari kain sutera sedangkan yukata dari kain cotton, sehingga harga kimono pastinya jauh lebih mahal dari yukata.

Seperti dilansir laman Kompas Cyber Media, Senin (17/06/2019), kini Yukata semakin ngetre di kalangan milenial. jika tertarik membeli yukata saat berkunjung ke Jepang di musim panas, kenali dulu pakaian Yukata. Karena ada beragam jenis pola yang tersedia untuk kain bahan yukata. Pola ini berubah setiap tahun tergantung tren fashion terkini.

Hanya saja pilihan pola yang tersedia untuk yukata laki-laki tidak sebanyak pilihan untuk yukata perempuan. Jika memilih suatu jenis pola tertentu kerap digunakan untuk menggambarkan apa yang orang Jepang sebut dengan "ime-chen" yang berarti perubahan pencitraan.

Berikut ada perbedaan jenis pola yukata yang bisa ditemukan di Jepang:

#. Pola yang Elegan

Desain pola berikut ini ibarat lambang dari tradisi Jepang dan menunjukan elegan yang berkelas dan tak lekang oleh waktu. Yukata Berpola Hanabishi Shippo dan ada Yukata Berpola Natsu No Budou.

Desain yukata untuk laki-laki kebanyakan berfokus pada warna yang tidak cerah dengan aksen yang sederhana. Yukata Berpola Kasureshima untuk Laki-laki dan Yukata Berpola Tatejima juga untuk Laki-laki

#. Pola yang Modis

Jika ingin meningkatkan penampilan, kami sarankan pola yang modis nan cantik. Gaya ini lebih modern dan berpadu dengan banyak desain kontemporer. Beberapa orang mengatakan bahwa pola-pola ini dapat membuat seorang perempuan tampak lebih feminim dan anggun.
Yukata Berpola Kikagaku dan Yukata Berpola Tanshoku Geometric. Juga Ada desain keren untuk yukata laki-laki. yakni Yukata Berpola Kikagaku untuk Laki-laki

#. Pola Menggemaskan

Pola ini biasanya menitikberatkan pada desain yang penuh bunga, berkesan ceria, dengan warna-warna yang cerah. Yakni, Yukata Berpola Bunga Retro dan Garis dan Yukata Berpola Bokashi Botan

Setelah memilih dari pola yukata, hal lain yang kamu patut pertimbangkan adalah sabuk obi. Ada dua jenis sabuk obi, jenis sabuk yang sudah jadi sehingga kamu cukup mengenakannya seperti ikat pinggang dengan hiasan pita yang sudah jadi. Jenis lainnya adalah sabuk yang harus diikat dan dibentuk pita sendiri. Kamu bisa memilih cara mengikat sabuk obi tergantung pola yukata yang dikenakan. (NDY)


The post Yukata, Busana Musim Panas Khas Jepang Kian Ngetren appeared first on Portal Berita Bisnis Wisata.

Sumber: BisnisWisata

Yukata, Busana Musim Panas Khas Jepang Kian Ngetren

Yukata, Busana Musim Panas Khas Jepang Kian Ngetren

Yukata, Busana Musim Panas Khas Jepang Kian Ngetren

Yukata, Busana Musim Panas Khas Jepang Kian Ngetren

Yukata, Busana Musim Panas Khas Jepang Kian Ngetren

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri