0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ziliun-Umma Luncurkan e-Book Panduan Muslim Kala New Normal

Republika Online
Republika Online - Thu, 17 Sep 2020 14:27
Dilihat: 47
Ziliun-Umma Luncurkan e-Book Panduan Muslim Kala New Normal

JAKARTA -- Ziliun, sebuah media yang menggerakkan perubahan untuk Gen Z, dan Umma, platform komunitas dan gaya hidup Muslim, bekerjasama meluncurkan e-Book Panduan Umat Muslim di era New Normal. Kedua perusahaan itu menyasar e-Book secara khusus pada generasi muda Muslim.

Lahirnya e-Book itu didasari pemikiran Zilliun dan Umma bahwa dunia mengalami perubahan akibat pandemi Covid-19. Perubahan ini mempengaruhi segala jenis sektor industri tanpa terkecuali juga seluruh pola kehidupan, mulai dari belajar, bekerja, bahkan beribadah. Perubahan ini juga berdampak pada Muslim.

E-Book Panduan Umat Muslim di Era New Normal dirancang untuk membimbing anak muda produktif menjalani New Normal sambil tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan kualitas ibadah. Hal itu disampaikan melalui ilustrasi menarik yang menyenangkan untuk dibaca.

Informasi yang disampaikan juga tidak sembarangan karena Ziliun dan Umma telah berkomitmen menyediakan informasi terpercaya dari sumber-sumbernya, seperti Kementrian Agama dan World Health Organization.

Ziliun berharap e-Book tersebut menjadi kumpulan informasi teraktual dan mudah diakses Gen Z. Sementara Umma dengan Rp 9 juta pengguna aplikasinya akan menjadi pioneer dalam memberikan panduan terkait ibadah umat muslim dengan aman dan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi.

"Ziliun ingin selalu menemani Generasi Z di Indonesia, generasi yang melalui banyak sekali transisi seperti sekolah dan kuliah ke dunia kerja, termasuk transisi ke New Normal ini. Ziliun melihat kebutuhan mengakses informasi kredibel di masa pandemi untuk anak-anak muda yang ingin kami jawab dengan menerbitkan e-Book Panduan Umat Muslim di era New Normal bersama Umma sebagai partner yang paling sesuai," kata Direktur Ziliun Hadi Othman dalam keterangan pers yang diterima Republika pada Kamis (17/9).

Sementara itu, Co-Founder dan CEO Umma Indra Wiralaksmana menyampaikan pihaknya senang bisa bekerjasama dengan Ziliun. Ia optimistis dengan adanya e-Book Panduan Umat Muslim di era New Normal ini, kebutuhan informasi sehari-hari yang relevan bagi masyarakat muslim Indonesia, khususnya kalangan Gen Z bisa terpenuhi dengan konsep ilustrasi yang menarik dan mudah didistribusikan.

"Kami juga berharap, dengan besarnya jumlah pengguna aplikasi umma dan fitur-fitur di Umma seperti Live Streaming kajian yang sudah mengakomodir situasi pandemi, Umma bisa membantu umat Islam secara luas juga dalam menghadapi New Normal dengan baik," ujar Indra.

Ziliun dan umma juga berencana mengadakan peluncuran untuk e-Book Panduan Umat Muslim di era New Normal ini yang akan dikemas dalam acara Live Streaming bersama Ustaz Taufik Al-Miftah, seorang pendakwah aktif di platform Umma dengan topik-topik seputar Covid-19, sekaligus membuka kajian kembali tentang bagaimana ibadah dapat dijalankan di New Normal secara lebih baik.


Berita Terkait
  • Sandiaga Uno Apresiasi Fitur e-Learning Muslim di Umma
  • Dampingi Anak Belajar Agama, Oki Setiana Manfaatkan Aplikasi
  • Umma Rilis uClass, Fitur Belajar Digital untuk Muslim
Berita Lainnya
  • Ziliun-Umma Luncurkan e-Book Panduan Muslim Kala New Normal
  • Kemenko Maritim-Bapeten Terbitkan Izin Prototipe PLTN Babel

Ziliun-Umma Luncurkan e-Book Panduan Muslim Kala New Normal

Ziliun-Umma Luncurkan e-Book Panduan Muslim Kala New Normal

Ziliun-Umma Luncurkan e-Book Panduan Muslim Kala New Normal

Ziliun-Umma Luncurkan e-Book Panduan Muslim Kala New Normal

Ziliun-Umma Luncurkan e-Book Panduan Muslim Kala New Normal

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya