0
Thumbs Up
Thumbs Down

Anda Ingin Meditasi? Inilah Cara Sederhana untuk Memulai

Popular
Popular - Mon, 18 Feb 2019 01:21
Viewed: 156
Anda Ingin Meditasi? Inilah Cara Sederhana untuk Memulai

Ketika membahas tentang meditasi, kita semua memulainya sebagai pemula. Ada begitu banyak cara untuk memulai, temukan meditasi yang memang Anda sukai.

Orang-orang bermeditasi karena berbagai alasan. Ada yang ingin tidur lebih baik, ada yang memiliki masalah kesehatan, ada yang menjadi stres dan cemas. Kita semua dapat merasa tidak seimbang pada waktu yang berbeda dalam hidup, dan meditasi dapat menjadi sumber kenyamanan yang tepat.

Meditasi adalah salah satu cara terhebat yang dapat Anda miliki. Tidak hanya membantu menenangkan sistem saraf, tapi juga memiliki berbagai macam manfaat seperti tidur yang lebih baik, peningkatan fokus, dan kesadaran diri yang lebih besar.

Penting untuk diingat bahwa meditasi bukan kompetisi olahraga. Kita tidak bermeditasi untuk menjadi yang hebat, kita juga tidak bermeditasi untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Kita bermeditasi hanya untuk menjadi lebih tenang, nyaman terhadap diri sendiri, dan seimbang dalam hidup.

Bahwa meditasi adalah kerja keras dan butuh waktu yang lama untuk dikuasai adalah tidak benar. Jika Anda menempatkan diri melalui proses 'Ini yang harus aku lakukan', maka tidak akan mudah dan menyenangkan, dan kemungkinan besar Anda pun tidak akan mematuhinya.

Mulai dengan perlahan

Tinggalkan ide yang rumit ketika Anda akan memulainya. Pilih jenis meditasi yang lebih mudah dan dapat Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Hanya dengan bermeditasi selama lima hingga sepuluh menit sehari saja sudah cukup untuk merasakan manfaatnya. Lebih mudah untuk membuatnya menjadi terbiasa dengan sesi harian yang pendek daripada sesi yang panjang tapi hanya seminggu sekali.

Lagi Suntuk? 5 Cara Ini Ampuh Buat Pikiran dan Tubuh Tenang Sepanjang Hari!

Buat senyaman mungkin

Akan lebih penting bagi Anda untuk merasa nyaman daripada harus berusaha keras untuk mempertahankan postur tertentu. Pilih jenis dan gaya meditasi yang terasa baik dan dapat Anda lakukan dengan benar. Ciptakan juga ruangan yang sesuai di tempat Anda, yang terasa tenang. Pastikan tidak ada banyak gangguan.

Sesuaikan dengan jadwal harian

Di mana pun Anda berada, Anda bisa bermeditasi. Kemudahan itu berarti ada banyak peluang untuk dapat melakukannya kapan pun. Mulailah dengan menemukan tempat yang dapat membuat Anda merasa nyaman dan tenang sehingga bisa menjadi lebih fokus. Banyak yang memilih untuk bermeditasi ketika bangun di pagi hari. Padahal, kapan pun waktu yang Anda pilih, biasakan.

Hal Sederhana yang Akan Membuat Rumah Menjadi Lebih Nyaman

Lakukan secara konsisten

Ketahui serta terima bahwa akan selalu ada kesulitan dan hambatan. Anda akan mulai merasa malas, kewalahan, bosan, tidak ada waktu, dan hal-hal lainnya. Apa pun yang terjadi, nikmati saja. Ingat, meditasi bukan tentang menuju kesempurnaan, tapi berjuang dengan diri Anda sendiri.


The post Anda Ingin Meditasi? Inilah Cara Sederhana untuk Memulai appeared first on Popular-World.com | Men's Entertainment & Lifestyle.

Source: Popular

Anda Ingin Meditasi? Inilah Cara Sederhana untuk Memulai

Anda Ingin Meditasi? Inilah Cara Sederhana untuk Memulai

Anda Ingin Meditasi? Inilah Cara Sederhana untuk Memulai

Anda Ingin Meditasi? Inilah Cara Sederhana untuk Memulai

Anda Ingin Meditasi? Inilah Cara Sederhana untuk Memulai

  
OUR PARTNERS
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza