0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hal-Hal yang Dapat Merusak Kaki Kamu, Salah Satunya Tak Pernah Ganti Sepatu!

okezone
okezone - Tue, 23 Oct 2018 09:30
Viewed: 33

KAKI merupakan bagian tubuh yang sering digunakan oleh manusia. Sama seperti wajah, kaki pun harus dirawat untuk menjaga kebersihannya. Anda juga bisa melakukan pedikur selama sebulan sekali untuk menjaga kesehatan kuku dan kaki.

Namun, ada orang yang tidak menjaga dengan baik kesehatan kakinya. Ini dapat memunculkan jamur pada kaki, Sebagaimana dilansir dari Reader's Digest, Senin (22/10/2018), inilah kesalahan yang sering dilakukan padahal dapat membahayakan kaki.

Baca juga: Tak Hanya Dalam Film, Ternyata Singapura Memiliki 1.000 Orang Crazy Rich

1. Hak terlalu tinggi

Mungkin sebagian orang sudah mengetahui bahaya dari high heels. Menurut dokter dan bedah podiatrik di Foot Care of Manhattan di New York yaitu Rebecca Pruthi DPM, menggunakan hak yang terlalu tinggi dapat menyebabkan kondisi yang menyakitkan seperti platar fasciitis, bunions, dan nyeri pada tumit. Ia menyarankan pakailah high heels yg memiliki hak sepanjang 5 cm.

2. Mengenakan sepatu yang sama setiap hari

Ketika membeli sepatu baru, Anda pasti ingin memakainya terus-menerus. Seorang ahli bedah kaki Jackie Sutera, DPM mengatakan bahwa jika mengenakan sepatu yang sama setiap hari dapat menyebabkan kelelahan pada kaki. Ini terjadi karena Anda terus menggunakan area kaki yang sama untuk berjalan. Pilihlah sepatu yang nyaman dan ganti sepatu bergantian setiap seminggu sekali.

Baca juga: 10 Wanita yang Punya Wajah Paling Cantik, Siapa Saja Mereka?

3. Sepatu yang sudah lama

Sepatu yang sudah lama akan membuat gaya berjalan jadi tidak bagus dan menyebabkan rasa sakit. Ketika sepatu sudah usang, kaki terpaksa berjalan dengan rasa tidak nyaman. Bahkan jika tetap mengenakan sepatu lama, akan menyebabkan sakit punggung dan pinggul. Dr. Pruthi menyarankan sebaiknya sepatu diganti setiap 6 bulan sekali. Jika sol sepatu terlihat sudah rendah, sebaiknya Anda ganti sol.

4. Memakai flat shoes setiap hari

Flat shoes merupakan model sepatu yang sering digunakan oleh wanita. Wanita biasanya mengenakan sepatu ini setiap hari. Selain praktis, flatshoes bisa dikenakan diberbagai kesempatan. Akan tetapi, sepatu atau sandal yang memiliki sol datar dapat meningkatkan risiko terkena bunnions dan hammertoes. Karena sepatu atau sandal seperti ini tidak memberikan dukungan lengkungan yang baik.

Baca juga: Tak Selamanya Buruk, Ini Alasan Logis Seseorang Melepas Cincin Kawin

5. Selalu membawa tas Anda di sisi yang sama

Dr. Pruthi mengatakan bahwa, jika Anda terus-menerus membawa tas yang hanya memberatkan satu sisi dapat mempengaruhi tubuh. Tanpa disadari Anda menciptakan perubahan berat badan tubuh yang dapat menyebabkan tendensitis, nyeri leher dan pungging. Pastikan untuk mengganti sisi letak tas Anda. Jika biasanya membawa tas menggunakan tangan kanan, seharusnya bergantian agar seimbang.

6. Olahraga tanpa alas kaki

Biasanya olahraga mengenakan sepatu. Namun ada beberapa olahraga yang tidak menyenakan sepatu. Siantaranya yoga dan pilates. Orang yang tidak mengenakan sepatu dapat mengalami nyeri tendon, nyeri tumut dan nyeri sendir.jadi, pastikan memakai alas kaki saat berolahraga.

Source: okezone

Hal-Hal yang Dapat Merusak Kaki Kamu, Salah Satunya Tak Pernah Ganti Sepatu!

Hal-Hal yang Dapat Merusak Kaki Kamu, Salah Satunya Tak Pernah Ganti Sepatu!

Hal-Hal yang Dapat Merusak Kaki Kamu, Salah Satunya Tak Pernah Ganti Sepatu!

Hal-Hal yang Dapat Merusak Kaki Kamu, Salah Satunya Tak Pernah Ganti Sepatu!

Hal-Hal yang Dapat Merusak Kaki Kamu, Salah Satunya Tak Pernah Ganti Sepatu!

Popular News From okezone
OUR PARTNERS
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
Rumah
rumah123
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar