0
Thumbs Up
Thumbs Down

Iran Marah, Uni Eropa Kecam Presiden Trump

Citra Indonesia
Citra Indonesia - Tue, 14 May 2019 18:36
Viewed: 51
Iran Marah, Uni Eropa Kecam Presiden Trump

JAKARTA, -Para Menteri Luar Negeri negara-negara Uni Eropa untuk dalam kesepakatan perjanjian nuklir Iran, yakni Jerman, Inggris dan Perancis - semuanya secara terbuka mengecak keras pendekatan secara keras dengan menyatakan perang oleh Presiden AS, Donald Trump, kemarin.

Sebelumnya, Menlu AS, Mike Pompeo, yang bertemu secara terpisah dengan para menteri Uni Eropa, tetapi tidak dalam pengaturan bersama, juga dia tidak berbicara kepada wartawan ketika ia memasuki atau meninggalkan kantor pusat UE.

  • Uni Eropa Desak AS- Iran "Stop Perang"
  • Ini Perbandingan Kekuatan Militer AS vs Iran
  • Perang AS vs Iran di Selat Hormuz

'Kebetulan'
Heiko Maas, Menteri Luar Negeri Jerman, mengatakan Berlin "masih menganggap perjanjian nuklir ini sebagai dasar bagi Iran untuk tidak memiliki senjata nuklir di masa depan dan kami menganggap ini sebagai eksistensial untuk keamanan kami", ujarnya.

Maas mengatakan dia menggunakan pertemuannya satu lawan satu dengan Pompeo untuk menekankan bahwa "kami prihatin dengan perkembangan dan ketegangan di kawasan itu, bahwa kami tidak ingin ada eskalasi militer (perang AS- Iran", tambahnya.

Jeremy Hunt, Menteri Luar Negeri Inggris, juga memperingatkan bahwa konflik bersenjata (AS-Iran) mungkin dipicu "secara tidak sengaja" ketika ketegangan meningkat.

Jean-Yves Le Drian, Menteri Luar Negeri Perancis, bergabung dengan kritik yang mengatakan langkah Pemerintahan Washington untuk meningkatkan sanksi terhadap Iran "tidak sesuai dengan kita".

Pemimpin Uni Eropa desak AS- Iran redakan ketegangan politik. Aljazeera

Iran marah atas sanksi baru AS terhadap Teheran ;

AS menarik keluar dari perjanjian itu dengan mengatakan perjanjian itu tidak melakukan apa pun untuk menghentikan Iran dari pengembangan rudal atau destabilisasi Timur Tengah.

Partai-partai Eropa bersikeras perjanjian itu tidak pernah dimaksudkan untuk mengatasi masalah-masalah itu tetapi telah efektif dalam mengekang ambisi nuklir Iran.

Brian Hook, utusan khusus AS untuk Iran, mengatakan Pompeo membuat pemberhentian yang tidak terjadwal di Brussels karena "Iran adalah ancaman yang meningkat dan ini sepertinya kunjungan tepat waktu dalam perjalanan ke Sochi".

Pompeo membatalkan kunjungan ke Moskow pada hari Senin (13/5/2019) dan berhenti di Brussels sebagai gantinya, dalam perjalanan ke resor Laut Hitam Sochi untuk pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov.

"Sekretaris itu ingin membagikan beberapa hal di balik apa yang kami katakan di depan umum. Kami percaya bahwa Iran harus mencoba perundingan, tapi alih-alih memberikan ancaman. Mereka memilih dengan buruk dengan berfokus pada ancaman," kata Hook kepada wartawan. (oca)


The post Iran Marah, Uni Eropa Kecam Presiden Trump appeared first on Citra Indonesia.

Source: Citra Indonesia

Iran Marah, Uni Eropa Kecam Presiden Trump

Iran Marah, Uni Eropa Kecam Presiden Trump

Iran Marah, Uni Eropa Kecam Presiden Trump

Iran Marah, Uni Eropa Kecam Presiden Trump

Iran Marah, Uni Eropa Kecam Presiden Trump

  
OUR PARTNERS
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya