0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kisah Tukang Batu Mencuri di Rumah Polisi Demi Kebutuhan Hidup

Inikata
Inikata - Mon, 19 Mar 2018 05:59
Viewed: 153
Kisah Tukang Batu Mencuri di Rumah Polisi Demi Kebutuhan Hidup

MAKASSAR, INIKATA.com - Aksi tindak pidana pencurian terkadang didorong dengan berbagai alasan. Salah satu contoh tukang batu bernama Alim Bahri Rahim alias Alim nekat mencuri di salah satu rumah anggota Polri, Rheza Hadi Putra Bin H. Alimuddin (22), demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pria berusia 21 tahun itu melakukan aksi pencurian di Jalan Gunung Kinibalu, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Rattang Barat, Kabupaten Bone, Jumat (16/3/2018) lalu.

Kala itu, pria yang akrab disapa Alim memasuki pekarangan rumah korbannya sekira pukul 10.00 wita, dengan mengendap-endap. Dirinya yang telah berada di area pekarangan rumah tersebut kemudian memasuki rumah korbanya melalui pintu samping.

Karena pintu rumah saat itu dalam keadaan terkunci, Alim pun merusak kuncian pintu (membobol) rumah korban agar dapat melanjutkan rencana awalnya.

Saat berada didalam rumah Alim menelusuri beberapa ruangan dengan langkah perlahan-lahan, dan membuka satu persatu pintu kamar korban.

Pelaku yang telah dirasuki akal setan saat itu pun, tanpa basa-basi mengasak barang berharga milik korban satu persatu yang ditemukan di dalam ruangan kamar dan membawanya kabur. Sehingga membuat korban mengalami kerugian sebesar Rp33.200.000 juta.

Namun pelarian Alim tak berlangsung begitu lama, saat Tim Resmob Polres Bone yang menerima informasi itu dengan sigab mendatangi lokasi dan berhasil mengetahui identitas pelaku setelah mendapat keterangan dari beberapa saksi.

Alim akhirnya berhasil ditangkap di rumah mertuanya, Lengkongnge, Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Minggu (18/3/2018) sekira pukul 00.30 wita, setelah mendapat informasi terkait keberadaan pelaku.

Di rumah mertua pelaku petugas menemukan beberapa barang bukti berupa, 8 senjata tajam jenis badik, 1 unit mesin pompa air, dan dua buah gelang emas.

Sementara barang bukti berupa, 1 unit laptop merek Toshiba warna hitam beserta chargernya, 1 lembar surat akte kelahiran, 3 buah jam tangan, 2 buah gelang bermotip batu, 24 cincin permata, 7 buah permata.

Dan dua buah celangan berisi uang tunai Rp1,7 juta yang sebelumnya telah habis digunakan pelaku demi kebutuhannya ditemukan di rumah orang tua pelaku, Jalan Gunung Kinibalu, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Rattang Barat, Kabupaten Bone setelah melakukan pengembangan.

Dihadapan petugas pelaku mengaku, telah melakukan pencurian di dua tempat yaitu, di Jalan Gunung Kinibalu, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Rattang Barat, Kabupaten Bone pada bulan Agustus 2017 lalu, dengan cara memasuki sekolah taman kanak-kanak assidiq dengan mengambil 1 buah kulkas merek Panasonic, 2 buah kipas angin dan berbagai macam alat ATK.

"Dia mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari," kata Kapolres Bone, AKBP Kadarislam saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (19/3/2018).

Seakan tak pernah tobat, Alim kembali melakukan pencurian di BTN Anggrek, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Rattang Barat, Kabupaten Bone pada bulan Maret 2017 silam dengan memasuki rumah pria bernama Daeng Makkelo dan mengambil 1 buah dispenser.

"Semua barang bukti kami temukan dan amankan di rumah mertua pelaku, dan setiap pelaku melakukan pencurian selalu sendirian". bebernya.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamanakan di Mapolres Bone guna proses lebih lanjut.


The post Kisah Tukang Batu Mencuri di Rumah Polisi Demi Kebutuhan Hidup appeared first on Inikata.com.

Source: Inikata

Kisah Tukang Batu Mencuri di Rumah Polisi Demi Kebutuhan Hidup

Kisah Tukang Batu Mencuri di Rumah Polisi Demi Kebutuhan Hidup

Kisah Tukang Batu Mencuri di Rumah Polisi Demi Kebutuhan Hidup

Kisah Tukang Batu Mencuri di Rumah Polisi Demi Kebutuhan Hidup

Kisah Tukang Batu Mencuri di Rumah Polisi Demi Kebutuhan Hidup

Related News
  
OUR PARTNERS
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
Rumah
rumah123
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar