0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Pecahkan Rekor Messi dan Ronaldo, Mbappe Calon Pemain Termahal Dunia

Antvklik
Antvklik - Wed, 12 Jun 2019 18:36
Viewed: 67
Matchday atau pekan ke-4, Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang digelar Rabu dini hari (12/6) memunculkan sejumlah rekor baru, sekaligus jadi panggung bagi sejumlah bintang yang kini tengah menghadapi tarik ulur negosiasi harga di bursa transfer musim panas.

Newsplus.antvklik.com -Bintang Timnas Prancis dan Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe, yang memainkap caps-nya yang ke-1080, jadi bintang kemenangan 4-0 "Tim Ayam Jantan" atas Andora. Empat gol dicetak, Mbappe, Wissam Ben Yedder, Florian Thauvin, dan Kurt Zouma. Torehan satu gol Mbappe ke gawang Andora, menjadi gol-nya yang ke-100. Mbappe mampu mencetak gol-nya yang ke-100, pada usia 20 tahun 173 hari, menungguli Cristiano Ronaldo yang mencetak gol-nya yang ke-100 saat usianya 22 tahun 356 hari. Sementara, Lionel Messi mencetak gol-nya yang ke-100 saat usianya 22 tahun 97 hari, keduanya jauh di bawah Mbappe. Saat masih berusia 20 tahun, Mbappe memiliki rekor 73 gol dari 150 laga, sementara Messi dan Ronaldo baru mencetak 21 gol di usia 20 tahun. 100 Gol yang dicetak Mbappe, terdiri atas 27 Gol bersama Monaco, 60 Gol bersama PSG, dan 13 Gol bersama Timnas Prancis

Kelebihan lain Mbappe atas Ronaldo dan Messi adalah, sudah pernah mengangkat trofi piala dunia, saat Prancis Juara Dunia 2018, usianya baru 19 tahun. Sementara Ronaldo dan Messi belum pernah mengangkat trofi piala dunia. Messi punya momentum di Piala Dunia 2014, namun Argentina kalah 0-1 dari Jerman di final.

Setelah memecahkan Rekor Gol Messi dan Ronaldo, akankah Mbappe memecahkan rekor harga dan transfer kedua mega bintang itu..? menarik ditunggu.[/caption]

Di Klasemen Grup-H Kualifikasi Piala Eropa 2020, Prancis, sementara memimpin dengan nilai 9, hasil dari 4 pertandingan, 3 kali menang dan sekali kalah, sama dengan Turki di posisi dua. Keduanya diunggulkan lolos sebagai juara dan runner up, namun masih ada 6 pertandingan sisa, hingga 18 November 2019 mendatang. Selain dihuni Turki dan Prancis, Grup-H juga diisi Islandia, Albania, Moldova dan Andora.

Mbappe yang mampu tampil stabil di Timnas Prancis dan PSG, sejauh ini dikaitkan bakal hengkang ke Real Madrid ini mengatakan, selanjutnya berharap bisa sukses bersama Prancis di Piala Eropa 2020. "Saya berharap Prancis akan terus konsisten mencatat hasil positif di kualifikasi dan putaran final nanti. Memenangi turnamen besar adalah impian semua pemain sepakbola," ujar Mbappe yang enggan berkomentar saat ditanya media soal spekulasi kepindahannya ke Real Madrid meski telah lama mengatakan musim ini mungkin bakal jadi musim terakhirnya bersama PSG.

"Saat ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan masalah itu," ujar Mbappe yang mengidolakan Zidane sejak kecil.

Apakah Mbappe, bakal jadi bintang kedua yang direkrut Real Madrid, setelah Eden Hazard, menarik untuk ditunggu. Setelah memecahkan Rekor Gol Messi dan Ronaldo, akankah "Rekor Transfer" Messi dan Ronaldo, juga bakal dilampaui Mbappe..? Yang pasti harga Mbappe akan melambung dari Rp 2,8 Triliun saat dibeli PSG dari Monaco.

Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer mencatat rekor baru "clean sheet". 37 kali dalam 88 penampilan, memecahkan rekor Kiper Sepp Maier yang bertahan dari tahun 1966-1979, 36 "clean-sheet" dari 96 penampilan.[/caption]

Rekor Baru Manuel Neuer

Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer, juga sukses mencetak rekor baru, usai Der Panser menggilas Estonia 8-0. Kiper 33 tahun itu, kini mengemas 37 "Clean Sheet" dalam 88 pertandingan, mengungguli Rekor Kiper Legendaris Jerman Sepp Maier, yang bertahan selama 4 dekade. Dari tahun 1966 hingga 1979, Maier mengemas 36 "Clean-Sheet" bersama Timnas Jerman di 96 penampilan.

"Saya senang dan bangga dengan rekor itu, namun lebih bangga lagi jika Jerman bisa segera lolos dan berkompetisi kembali ke puncak gelar," ujar Neuer seolah ingin menebus kegagalan Jerman yang tersingkir trangis di babak penyisihan Piala Dunia 2018, dengan status sebagai juara bertahan.

Sudah memainkan 3 pertandingan, Jerman sementara berada di posisi dua Grup-C di bawah Irlandia Utara yang menyapu 4 kemenangan dari 4 laga. Selain mewaspadai kejutan Irlandia Utara, Jerman juga tak boleh lengah dengan Belanda, yang menguntit di posisi tiga klasemen, karena baru memainkan 2 laga. Di bawah asuhan Ronald Koeman, Timnas Belanda menunjukan tanda-tanda bangkit setelah tak lolos Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2016.

Tim dengan nama besar lain, Italia mencatat kemenangan dramatis 2-1 atas Bosnia. Tertinggak 0-1 sejak menit 32, akibat Gol Edin Dzeko, Italia baru bisa menyamakan skor menit 50, lewat Gol Lorenzo Insigne. Gol kemenangan tercipta di menit menit akhir lewat Marco Verrati. Italia yang kini dilatih Roberto Mancini, sementara memimpin klasemen Grup-J, dengan rekor sempurna, 12 poin dari 4 pertandingan, unggul 3 poin atas Finlandia di posisi dua, diikuti Armenia, Yunani, Bosnia, dan Liechtenstein. Italia yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 bertekad bangkit di Piala Eropa 2020.

Tim unggulan lain, Belgia sejauh ini juga belum terbendung. Kemenangan 3-0 atas Skotlandia, menjaga rekor sempurna Belgia, 4 kali main selalu menang dan kokoh memimpin klasemen Grup-I, menungguli Rusia, Kazakhstan, Skotlandia, Siprus, dan San Marino. Spanyol juga menjaga rekor sempurna dan memimpin Grup-F mengungguli Swedia, Rumania, Norwegia, Malta, dan Kep. Faroe.

Kualifikasi Piala Eropa 2020, diikuti 55 negara Eropa, yang terbagi dalam 10 Group. Juara dan Runner Up Grup, atau 20 negara akan lolos otomatis ke putaran final. Empat negara sisa, akan ditentukan hitungannya mengacu pada hasil UEFA Nation League 2018-2019 yang dijuarai Portugal.

Source: Antvklik

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Pecahkan Rekor Messi dan Ronaldo, Mbappe Calon Pemain Termahal Dunia

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Pecahkan Rekor Messi dan Ronaldo, Mbappe Calon Pemain Termahal Dunia

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Pecahkan Rekor Messi dan Ronaldo, Mbappe Calon Pemain Termahal Dunia

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Pecahkan Rekor Messi dan Ronaldo, Mbappe Calon Pemain Termahal Dunia

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Pecahkan Rekor Messi dan Ronaldo, Mbappe Calon Pemain Termahal Dunia

  
OUR PARTNERS
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri