0
Thumbs Up
Thumbs Down

Media Pergoki Sejumlah Kecurangan Pemilu Rusia

inilahcom
inilahcom - Thu, 22 Mar 2018 14:13
Viewed: 188
Media Pergoki Sejumlah Kecurangan Pemilu Rusia

INILAHCOM, Moskow - Puluhan warga Rusia ternyata ketahuan beberapa kali menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara yang berbeda-beda.

Business Insider mengabarkan Rabu (21/3/2018), sejumlah kantor berita dan media Barat berhasil mengabadikan belasan pemilih ganda yang mengaku dirinya punya saudara kembar. Sementara berbagai kecurangan dan intimidasi berlangsung di sejumlah tempat pemungutan suara.

Zukhrab Omarov, seorang pengamat pemilu di Dagestan diseret ke luar lokasi pemilu setelah memprotes kehadiran 40 orang tak dikenal yang muncul tanpa surat suara. "Mereka muncul seperti hendak naik mainan kuda-kudaan sebelum memberikan suara yang tak terdaftar di lokasi kami," kata Zukhrab Omarov. Lain lagi kejadian di tempat pemungutan suara Novokuznetsk. Seorang wanita tua dirampas surat suaranya oleh petugas dan diam-diam diisi dengan kotak suara yang mendukung Vladimir Putin.

Reuters berhasil memotret wanita bernama Ludlima Skylyarevskaya, yang mengajak sejumlah wanita lain memilih tiga kali di kotak suara nomor 215, lalu di kotak 216 yang beberapa ratus meter jauhnya, dan di kotak 217. Saat ditanya, Skylyarevskaya mengaku bahwa ia hanya memilih di kotak 217. "Siapa yang memerintahkan untuk mengusut ini?" tanya dia. "Anda tidak punya hak untuk melibatkan diri dalam pemilu Rusia," katanya kepada reporter Reuters.

Hal yang sama juga dilakukan Larissa Tekeyeva. Wanita yang bertugas sebagai kepala komisi pemilihan di kotak 216 itu memilih lagi di 217 di Ust-Djeguta, Rusia. "Kami punya mental yang sama kok. Kami juga kelihatan kembar," katanya ringan.

Demikian juga yang dilakukan Zukhra Chomaeva, kepala pejabat pemilu di lokasi nomor 217 yang memilih beberapa kali di lokasi berbeda. "Bagaimana kami tahu, para pemilih itu sama orangnya. Kelihatannya saja sama, padahal berbeda," kata Zukhra setelah ditunjukkan fotonya memilih di tempat berbeda.

Menangggapi hal itu, Dmitry Peskov, Juru Bicara Kremlin menyatakan pihaknya telah menyusun prosedur melaporkan pelanggaran pemilu. "Jika keluhan Reuters itu didukung oleh saksi mata dan pengamat yang bertugas di kotak-kotak pemilu, kita akan selidiki lebih jauh. Tapi kalau tidak ada dukungan, ya tidak kita tanggapi," katanya.

Source: inilahcom

Media Pergoki Sejumlah Kecurangan Pemilu Rusia

Media Pergoki Sejumlah Kecurangan Pemilu Rusia

Media Pergoki Sejumlah Kecurangan Pemilu Rusia

Media Pergoki Sejumlah Kecurangan Pemilu Rusia

Media Pergoki Sejumlah Kecurangan Pemilu Rusia

Popular News From inilahcom
OUR PARTNERS
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
Rumah
rumah123
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
idnation
inipasti
teknorush