0
Thumbs Up
Thumbs Down

Meski Oversupply, Harga Apartemen di Tangsel Tetap Bergairah

Rumah
Rumah - Thu, 20 Sep 2018 13:44
Viewed: 40
Meski Oversupply, Harga Apartemen di Tangsel Tetap Bergairah

RumahCom - Berbatasan langsung dengan Jakarta, membuat banyak orang tertarik untuktinggal di kawasan Tangerang Selatan. Selain mudah diakses dengan berbagai moda transportasi, Tangerang Selatan pun memiliki beragam fasilitas umum penunjang gaya hidup.

Sebut sajapusat perbelanjaan dengan skala internasionalseperti AEON, Living World, Teras Kota, Breeze Mall, atau Bintaro X-Change. Mall-mal tersebut mengusung konsep modern dan mencoba memberikan inovasi berupa nuansa tematik mancanegara.

Tak heran, bila tinggal di Tangerang Selatan kini sudah seperti tingggal di wilayah bergengsi. Salah satu indikator kemewahan juga terlihat dari tingginya harga properti di sana.

Untuk hunian jenis apartemen, saat ini dipasarkan kisaran Rp15 - Rp20 jutaan per meter persegi. Harga apartemen yang masih cukup terjangkau bisa ditemukan di towerAlexandria Apartemen Silk Town bilangan Bintaro- Alam Sutera, yang digarapPT Jaya Real Property (JRP), Tbk.

(Simak Review Properti untuk mengetahui ulasan mendalam tentang hunian incaran Anda)

Tipe Studio seluas 25m2 di apartemen ini dihargai Rp400 jutaan atau sekitar Rp16 juta per meter persegi. Harga ini sudah mengalami kenaikan nyaris 21% dibandingkan harga perdana tiga tahun lalu yakni Rp313 juta.

"Untuk kawasan Bintaro Jaya sendiri,demandmasih cukup tinggi dan menyebabkanaffordability menjadiikut tinggi. Itu yang menjadi alasan kami membangun hunian vertikal agar harganya bisa dijangkau masyarakat," ujar Muhammad Abdurahman Fadil, General Manager Property Development 2 PT Jaya Real Property, Tbk.

Cari tahupanduan punya rumah untuk generasi milenial melalui video berikut ini!

(Jangan coba-coba beli apartemen di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya diArea Insider Rumah.com)

Kilas balik, ia menceritakandua tahun lalu produk apartemen belum tumbuh subur seperti sekarang. Semenjak kesuksesan Jaya dalam memasarkan unit, segelintir kompetitor akhirnya mengikuti.

Selama masa penjualan dan pengembangan tiga tahun lamanya, proyek apartemen Silk Town sudah terjual 72% dari total sebanyak 869 unit. Kondisi penjualan berlangsung aktif pada awal peluncuran atau tahun 2015.

"Namun masadeclining secara makro ekonomiyang terjadi pada tahun 2016 menyebabkan penjualan melambat. Terlebih situasi ini berkaitan erat dengan suku bunga bank, dimana ketika naik, konsumen akan berpikir lebih panjang untuk membeli properti,"imbuh Fadil.

(Mau beli apartemen? Simulasikan dulu cicilan KPA Anda perbulannya lewat Kalkulator KPA dari Rumah.com)

Harga Naik Konsisten

Berdasarkan catatan Rumah.com Property Index terkini, median harga apartemen di Tangerang Selatan selalu bergerak naik sejak kuartal pertama tahun ini.Pada kuartal dua, terjadi kenaikan sebesar 3,12% dibandingkan kuartal pertama.

Median harga pun kembali naik dari kuartal dua ke ke kuartal tiga (qtq) mencapai 3,36%. Posisi harga saat ini berada di angka Rp19,38 juta per meter persegi.

Menurut Fadil, porsi konsumen apartemen di wilayah Bintaroyang berasal dari kalangan investor masih lebih unggul dibandingkanend user.Perbandingannya sekitar 70:30.

"Maka itu, kamisangat serius mengejar konsumen end user,karena keingingan mereka untuk membeli apartemen relatif kuat hanya saja mereka punya hambatan dalam mengakses pembayaran. Menyikapi ini, kamiberikan kemudahan yakni uang muka 5%," jelasnya.

Untuk kenyamanan dan keamanan dalam membeli apartemen gunakan jasaagen properti dengan spesialisasi apartemendi Rumah.com.

Faktor harga memang selalu dipandang dari dua sisi. Bagi mereka yang optimistis, mereka melihatnya sebagai peluang investasi di masa depan, sementara mereka yang pesimistis, ini disebabkan keraguan terhadap kemampuan finansial mereka.

"Mereka yang belum yakin dengan kemampuan kemungkinan adalah mereka yang masih awam atau kurang informasi. Padahal, saat ini pasar properti sedang berpihak kepada pembeli. Misalnya, Pemerintah melonggarkan aturan uang muka. Jika dulu dibatasi sebesar minimal 15%, sekarang Pemerintah membebaskan aturan tersebut. Banyak pengembang yang menawarkan uang muka hingga serendah 5% bahkan tanpa uang muka,"tukas Ike Hamdan, Head of Marketing Rumah.com.

Manfaatkan eventDealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.commulai 20 Juli sampai 30 September 2018, dengan beragam penawaran menarik mulai dari DP 0%,cash back, gratis biaya KPR,hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah Editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:Fathiaazkia@rumah.comatau melalui Twitter:@fathianyaaa

Source: Rumah

Meski Oversupply, Harga Apartemen di Tangsel Tetap Bergairah

Meski Oversupply, Harga Apartemen di Tangsel Tetap Bergairah

Meski Oversupply, Harga Apartemen di Tangsel Tetap Bergairah

Meski Oversupply, Harga Apartemen di Tangsel Tetap Bergairah

Meski Oversupply, Harga Apartemen di Tangsel Tetap Bergairah

OUR PARTNERS
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
Rumah
rumah123
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush