0
Thumbs Up
Thumbs Down

Perkuat Brand untuk Menangkan Persaingan

wartaekonomi
wartaekonomi - Sun, 14 Oct 2018 08:00
Viewed: 20
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Produk tangki air karya anak negeri merek PENGUIN semakin populer. Dari tahun ke tahun penjualan mengalami pertumbuhan yang signifikan. Hingga bulan Agustus tahun ini, penjualan telah mencapai 70% dari penjualan tahun 2017. Hingga akhir tahun, perusahaan mentargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 20%.

Andi Hermawan, Head of Marketing Communications and Customer Care mengungkapkan bisnis ini bukan tanpa pesaing. Sebagai pemain lokal, PENGUIN harus bersaing dengan sejumlah merek lain yang sebagian berasal dari produk impor. Menurutnya dalam dunia bisnis, persaingan itu wajar. Persaingan tidak selalu memberikan dampak negative, tapi dapat meningkatkan produktifitas.

Untuk dapat bersaing, lanjut Andi, pihaknya terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas produk, membangun brand dalam pemasaran. Hal-hal itulah yang menjadi kunci untuk memenangkan persaingan.

Untuk mencapai target yang telah ditetapkan di tahun ini, perusahaan melakukan inovasi dengan meningkatkan mutu kualitas produk serta menganalisa lebih kebutuhan masyarakat maupun corporate apa saja yang mereka butuhkan dalam beberapa waktu kedepan. Dalam pemasaran produk dengan cara yang berbeda dengan pesaing.

"Kami juga berupaya untuk terus membangun brand agar lebih dikenal dan dicintai oleh konsumen," ujar Andi.

Salah satu upaya dalam membangun brand tersebut didapat dari penghargaan Top Brand 2018. Dimana PENGUIN mendapatkan tiga kategori penghargaan, yakni penghargaan brand sebagai Top Brand merupakan dari kekuatan brand yang terpatri erat dalam pikiran konsumen (MIND SHARE), penghargaan brand sebagai Top Brand merupakan dari kekuatan di dalam pemasaran (MARKET SHARE), dan penghargaan brand sebagai Top Brand merupakan dari kekuatan komitmen terhadap konsumen (COMMITMENT SHARE).

PENGUIN sendiri adalah sebuah brand yang muncul sejak 36 tahun yang lalu. Tangki Air terbuat dari bahan Polyethelene yang dipadukan dengan hasil Research and Development) yang canggih. Produk ini diproduksi dengan teknologi terbaru dengan stabilisasi UV 20+ dengan peningkatan daya terhadap radiasi UV hingga 20.000 jam. Selain itu tangki penyimpanan air Penguin memiliki lapisan dalam Antimikroba yang dapat menghambat pertumbuhan jamur Ecoli dan bakteri karena tangki air Penguin telah tersertifikasi perlindungan dari Bio Cote.

Tangki PENGUIN juga telah memenuhi standarisasi FDA (Food & Drugs Administration), sehingga aman untuk penyimpanan air minum ataupun bahan makanan. Tidak hanya itu, tangki air ini juga memiliki daya tahan yang lebih baik terhadap benturan, tahan berbagai macam bahan kimia.

Saat ini PENGUIN memiliki 26 varian produk, dengan produk unggulan General Tank dan Total Drain Tank. Keunggulan varian ini menggunakan Rotamould 4, yang merupakan lapisan dalam tangki dengan kelebihan anti mikroba, bebas lumut, tahan lama, dan suhu yang stabil. Produk penguin tidak hanya terbatas pada tangki air dan kimia, melainkan juga produk lain seperti road barrier, PVC atap gelombang.

"Kami juga menciptakan design-design khusus lainnya pun dapat diciptakan menurut spesifikasi dan kebutuhan client-client kami," ujar Andi.

Penulis: Agus Aryanto

Editor: Vicky Fadil

Foto: PT Penguin Indonesia

Source: wartaekonomi

Perkuat Brand untuk Menangkan Persaingan

Perkuat Brand untuk Menangkan Persaingan

Perkuat Brand untuk Menangkan Persaingan

Perkuat Brand untuk Menangkan Persaingan

Perkuat Brand untuk Menangkan Persaingan

Popular News From wartaekonomi
OUR PARTNERS
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
Rumah
rumah123
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar