0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tim Homeless World Cup Indonesia Siap Bertolak ke Meksiko

Antvklik
Antvklik - Thu, 18 Oct 2018 23:34
Viewed: 73
Tim Homeless World Cup Indonesia Siap Bertolak ke Meksikowww.antvklik.com - Sebanyak delapan orang dari kaum marjinal mewakili Timnas Indonesia untuk mengikuti kompetisi Street Soccer Homeless World Cup 2018 yang akan dilangsungkan Meksiko 11 November 2018 mendatang.

Persiapan keberangkatan Tim HWC 2018 ke Meksiko[/caption]

Gelaran seleksi ketat dan training center yang berlangsung enam bulan ternyata membuahkan hasil delapan orang dari kaum marjinal untuk mewakili Timnas Indonesia di ajang Homeless World Cup 2018.

Sekian peserta yang lolos seleksi tidak saja harus menghadapi seleksi wawancara dan tes fisik selama tiga hari, namun selama hampir dua bulan lamanya di karantina telah mempersiapkan mental dan pembentukan karakternya. Kondisi ini tidak saja membuat sebagian peserta, yang umumnya pencandu narkoba, HIV positive serta kaum miskin kota menjadi kendor, namun menjadi yakin untuk meraih juara pertama di ajang kompetisi Homeless World Cup 2018. Tantangan di World Cup Homeless kali ini yakni faktor cuaca, dimana Norwegia cuacanya berubah-ubah.

Diharapkan selain bisa memboyong piala, para pemain yang bertanding dalam HWC kali ini bisa memberikan motivasi bagi para kaum termarjinalkan lainnya dan membawa perubahan yang baik, ujar Manajer Tim, Yana Suryana.

Para pemain pun merasa optimis, bisa mengharumkan dan bisa memperbaiki posisi Indonesia pada Homeless World Cup sebelumnya dan berharap bisa menjadi juara satu. Selain itu juga bisa dijadikan bekal hidup dan motivasi bagi yang lain, kata pelatih, Aulia Rahman.

Homeless World Cup adalah Turnamen Street Soccer tingkat internasional yang diikuti puluhan negara di dunia. Setiap tim pesertanya diperkuat oleh pemain-pemain yang mengidap HIV-Aids, ketergantungan narkoba dan orang-orang yang termarjinalkan.

Rencananya tim homeless Indonesia akan berangkat ke Meksiko pada 9 November 2018 dan mulai bertanding pada 11 November 2018.

Ajang HWC kali ini merupakan keikutsertaan Indonesia yang ke delapan kalinya, dan pada HWC Meksiko tahun 2011, Indonesia berada di posisi ke empat, terakhir di Norwegia Indonesia berada di posisi ke lima.

Laporan Endra Kusumah dari Kota Bandung, Jawa Barat.

Source: Antvklik

Tim Homeless World Cup Indonesia Siap Bertolak ke Meksiko

Tim Homeless World Cup Indonesia Siap Bertolak ke Meksiko

Tim Homeless World Cup Indonesia Siap Bertolak ke Meksiko

Tim Homeless World Cup Indonesia Siap Bertolak ke Meksiko

Tim Homeless World Cup Indonesia Siap Bertolak ke Meksiko

Popular News From Antvklik
OUR PARTNERS
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
Rumah
rumah123
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar