0
Thumbs Up
Thumbs Down

Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Perempat Final, Begini Skenarionya

Football5star
Football5star - Sun, 21 Oct 2018 22:51
Viewed: 170

Football5star.com, Indonesia - Kekalahan Timnas U-19 Indonesia dari Qatar tidak membuat asa menguap. Ada beberapa skenario Timnas U-19 Indonesia untuk lolos ke babak perempat final Piala AFC U-19 2018.

Memang, kekalahan Timnas U-19 Indonesia membuat persaingan di Grup A menjadi sengit. Laga terakhir akan menjadi penentu nasib tiga tim yang berebut tiket ke fase knock-out, Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, dan Indonesia.

Akibat kekalahan Timnas U-19 Indonesia, UEA berhasil merebut puncak klasemen Grup A Piala AFC U-19 2018 dengan koleksi 6 poin hasil dua kali menang atas Qatar dan Taiwan. Sementara, Qatar merangsek ke urutan kedua dengan poin 3.

View this post on Instagram

Kekalahan yang menyesakkan dada. Jangan berkecil hati, masih ada laga terakhir. . Sikaaaaattt!!!!

A post shared by Football5star (@football5star) on Oct 21, 2018 at 7:20am PDT

Torehan poin Qatar memang sama dengan yang dimiliki Timnas U-19 Indonesia. Namun, anak asuh Indra Sjafri harus puas turun ke peringkat ketiga karena kalah head to head. Padahal, dalam hal selisih gol, Timnas U-19 Indonesia sejatinya unggul dari Qatar.

Pada laga pamungkas, Timnas U-19 akan menghadapi UEA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10) pukul 19:00 WIB. Laga ini akan menjadi penentuan langkah Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Menang dengan jumlah gol sebanyak mungkin akan memudahkan laju mereka ke perempat final.

Hitung-hitungan peluang lolos Timnas U-19 Indonesia:

1) Qatar dikalahkan Taiwan, Indonesia imbang dengan UEA. Skenario ini membawa Indonesia (poin menjadi 4) lolos sebagai runner-up Grup A di bawah UEA (poin 7).

2) Taiwan menahan imbang Qatar, Indonesia menang atas UEA. Hasil ini membuat Indonesia akan lolos sebagai juara Grup A (poin 6) unggul head to head atas UEA (poin 6).

3) Skenario ketiga lebih rumit, yakni jika Qatar menang atas Taiwan, dan Indonesia mengalahkan UEA. Hasil ini membuat tiga tim (UEA, Indonesia, Qatar) memiliki poin akhir sama, yakni 6. Dengan begitu, akan ada klasemen kecil tanpa melibatakan Taiwan yang sudah pasti gagal lolos. Alhasil, ketiga tim mengoleksi 3 poin, dan peringkat akhir ditentukan melalui selisih gol. Tentunya gol ke gawang Taiwan tak dihitung.

Skenario ketiga membuat Timnas U-19 Indonesia perlu meraih kemenangan dengan skor meyakinkan atas UEA. Hingga laga kedua, jika hasil melawan Taiwan tak dilibatkan, UEA memiliki selisih gol 2-1 (+1), Qatar 7-7 (0), dan Indonesia 5-6 (-1).

Namun, seandainya Indonesia hanya menang selisih 1 gol (misal 1-0) atas UEA, tiket perempat final pun sudah di ambang mata. Pasalnya, selisih gol UEA dan Indonesia sama-sama 0. Akan tetapi, secara jumlah gol memasukkan, Indonesia (cetak 6 gol) unggul dari UEA (cetak 2 gol).

Indonesia pun bisa lolos sebagai juara grup andai menang dengan mencetak 3 gol atau lebih ke gawang UEA. Misal menang 3-2, berarti jumlah gol memasukkan Indonesia menjadi 8. Jumlah itu dipastikan mengungguli Qatar yang memasukkan 7 gol dalam dua laga melawan UEA dan Indonesia.

The post Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Perempat Final, Begini Skenarionya appeared first on Football5star Berita Bola.

Source: Football5star

Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Perempat Final, Begini Skenarionya

Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Perempat Final, Begini Skenarionya

Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Perempat Final, Begini Skenarionya

Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Perempat Final, Begini Skenarionya

Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Perempat Final, Begini Skenarionya

Popular News From Football5star
OUR PARTNERS
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
Rumah
rumah123
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar