Skanaa https://www.skanaa.com Situs Berita Indonesia Terkini id 2018 Skanaa Sat, 22/09/2018 - 14:46:22 +0700 Skanaa https://www.skanaa.com https://www.skanaa.com/assets/images/web/logo.png Relakan Channel Youtube 2,3 Juta Subcriber Untuk Yayasan Amal https://www.skanaa.com/en/news/detail/relakan-channel-youtube-23-juta-subcriber-untuk-yayasan-amal Centroone.com - Nama Reza 'Arap' Oktavian membuat banyak orang terkejut. Youtuber yang dikenal karena konten-konten gamingnya itu, tiba-tiba meninggalkan akun Youtube miliknya yang sudah memiliki 2,3 juta lebih subcriber pekan lalu.  Hal itu diungkapkan Arap dalam instastory di akun Instagramnya.  Hal itu membuat para penggemar pria yang sudah sejak 2011 jadi konten kreator itu bingung. Sejumla...

Read More...

Sat, 22/09/2018 - 19:00:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/relakan-channel-youtube-23-juta-subcriber-untuk-yayasan-amal https://www.skanaa.com/en/news/detail/relakan-channel-youtube-23-juta-subcriber-untuk-yayasan-amal
Eminem VS MGK, Duel Bakat Atau Panggung Sandiwara? https://www.skanaa.com/en/news/detail/eminem-vs-mgk-duel-bakat-atau-panggung-sandiwara Centroone.com - Dunia musik, terutama ranah hip hop dan rap "diobrak-abrik" Eminem selama beberapa pekan terakhir.    Rapper legendaris itu, akhir agustus lalu membuat kejutan dengan melempar album bertajuk "Kamikaze."  Langkah ini memang unik, karena rapper bernama asli Marshall Bruce Mathers III itu baru merilis "Revival" pada akhir 2017 lalu.  Isi albumnya?   Tidak kalah mengejutkan. Meski b...

Read More...

Sat, 22/09/2018 - 17:00:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/eminem-vs-mgk-duel-bakat-atau-panggung-sandiwara https://www.skanaa.com/en/news/detail/eminem-vs-mgk-duel-bakat-atau-panggung-sandiwara
PT Pertamina Timor Leste Pastikan Alat Ukur BBM Pasti Pas https://www.skanaa.com/en/news/detail/pt-pertamina-timor-leste-pastikan-alat-ukur-bbm-pasti-pas

TIMOR LESTE, CITRAINDONESIA.COM- Menejer Opresional PT Pertamina di Tomor Leste, Jepri memastikan sustem alat ukur untuk setiap transaksi BBM kepada konsumen melalui Depot di negara yang dulu se-NKRI itu adalah tepat seperti jargonnya Pasti Pas.

'Alat ukurnya pasti pas. Kami selalu melakukan tera ulang setiap tahun. Jadi kami pastikan alat ukurnya tepat', ujar warga Ciracas, Jakarta Timur itu kepada citraindonesia.com di kantornya saat kedatangan Dibes RI untuk Timor Leste Sahat Sitorus bersama delegasi Kemendag RI dipimpin Dirjen PKTN Veri Enggrijono, Jumat (20/9/2018).

  • Wawancara Dubes RI Untuk Timor Leste Tentang Metrologi dan Ekonomi
  • Pertamina Dukung Program B20 Tapi..?
  • Nicke Widyawati Dirut PT Pertamina Yang Baru

Ini rangkain dari penyambutan hangat oleh Dubes RI di Timor Leste,Sahat Sitorus,atas kedatangan delegasi Kemendag RI, dipimpin olehDirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Veri Anggrijono, Direktur Metrologi, Rusmin Amin, Sesditjen PKTN Chandrini Mestika Dewi, Hari Prawoko, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Kemetrologian, Gufron Zaid, Kapus Penelitian Metrologi BSN.

Dirjen PKTN Veri Anggrijono dan jajaran serta Dubes RI untuk Timor Leste Sahat Sitorus, tengah, saat blusukan di Depot Pertamina setempat yang juga didampingi oleh petugasnya. Foto ditmet

Bahkan ditambahkan staf operasional lainnya bahwa jika di Metrologi Indonesia ada batas toleransi plus minus 0,5%. 'Namun yang kami terapkan di Timor Leste 0,0%', jelasnya. Artinya batas toleransi dan standardisasinya jauh lebih afdol ketimbang di Indonesia. Akan tetapi hanya diuji meteran 1 kali setahun.

Terpisah, Direktur Metrologi Kemendag RI, Rusmin Amin, membenarkan bahw : 'Batas toleransi yang masih berlaku di Metrologi legal itu pulus minus 0,5%', ujarnya kepada citraindonesia.com.

Nah, meski staf BUMN itu mengklaim alat ukur tersebut tepat, namun Dirjen PKTNVeri Anggrijono, meminta supaya alat ukur tersebut dilakukan uji ulang 2 kali dalam setahun demi lebih memastikan ketepatannya dan meningkatkan perlindungan konsumen.

'Sebaiknya jangan cuma sekali setahun diuji alat ukurnya. Tapi harus diuji ulang lagi alatnya paling tidak 2 kali dalam setahun', tegas Veri yang juga mengapresiasi kinerja BMUN kaya raya harumkan bangsa Indonesia di Tmor Leste khususnya dalam hal perlindungan konsumen. (olo)

The post PT Pertamina Timor Leste Pastikan Alat Ukur BBM Pasti Pas appeared first on Citra Indonesia.

Sat, 22/09/2018 - 14:44:23 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/pt-pertamina-timor-leste-pastikan-alat-ukur-bbm-pasti-pas https://www.skanaa.com/en/news/detail/pt-pertamina-timor-leste-pastikan-alat-ukur-bbm-pasti-pas
Hasil Pertandingan Marcus/Kevin vs Han Chengkai/Zhou Haodong di China Open 2018 https://www.skanaa.com/en/news/detail/hasil-pertandingan-marcuskevin-vs-han-chengkaizhou-haodong-di-china-open-2018

CHANGZHOU - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya harus kandas di babak semifinal China Open 2018. Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (22/9/2018), keduanya takluk dari pasangan Han Chengkai/Zhou Haodong lewat tiga set dengan skor 19-21, 21-11, dan 17-21.

Sempat tertinggal cukup jauh di awal-awal set pertama, Marcus/Kevin mampu menyusul hingga kedudukan 10-10. Namun, Han/Zhou yang akhirnya unggul 10-11 pada interval pertama.

The Minions sempat berbalik unggul usai interval. Akan tetapi, pasangan ganda putra tuan rumah tersebut perlahan menyusul perolehan angka hingga merebut set pertama. Skor akhir 19-21 bagi pasangan Han/Zhou.

(Baca juga: Marcus/Kevin Melenggang ke Semifinal China Open 2018)

Kekalahan tersebut membuat Marcus/Kevin langsung tancap gas di set kedua. Tidak heran, ganda putra berperingkat satu dunia itu mampu merebut interval pertama dengan skor 11-4.

Agresivitas terus ditunjukkan oleh Marcus/Kevin demi mengakhiri set kedua lebih cepat seusai interval. Permainan cepat keduanya membuat Han/Zhou panik hingga tertinggal cukup jauh. Skor akhir 21-11 untuk keunggulan Marcus/Kevin di set kedua hingga dilanjutkan ke rubber game.

Pada set penentuan, giliran Han/Zhou yang bermain cepat sejak awal hingga membuat lawannya terjepit. Keduanya pun unggul 9-10 di interval pertama set penentuan. Marcus/Gideon akhirnya harus mengakui keunggulan Han/Zhou dengan skor 17-21.

Sat, 22/09/2018 - 14:40:58 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/hasil-pertandingan-marcuskevin-vs-han-chengkaizhou-haodong-di-china-open-2018 https://www.skanaa.com/en/news/detail/hasil-pertandingan-marcuskevin-vs-han-chengkaizhou-haodong-di-china-open-2018
Kelompok Bersenjata Serang Parade Militer Iran, Tewaskan Beberapa Korban https://www.skanaa.com/en/news/detail/kelompok-bersenjata-serang-parade-militer-iran-tewaskan-beberapa-korban

TEHERAN - Beberapa orang dilaporkan tewas dan 20 lainnya luka-luka setelah beberapa pria bersenjata melepaskan tembakan di tengah parade militer di Kota Ahvaz, barat daya Iran pada Sabtu. Stasiun televisi pemerintah mewartakan, para pelaku penyerangan menargetkan panggung di mana para pejabat berkumpul untuk menyaksikan parade peringatan dimulainya Perang Irak-Iran 1980-1988 itu.

"Penembakan dimulai oleh beberapa pria bersenjata dari belakang panggung selama parade. Ada beberapa yang tewas dan terluka, " demikian laporan dari koresponden stasiun televisi pemerintah sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu (22/9/2018).

Sementara kantor berita Mehr melaporkan, baku tembak terjadi saat beberapa pelaku penyerangan yang berhasil melarikan diri dikejar oleh pasukan keamanan.

Televisi pemerintah menuding "elemen takfiri", sebutan untuk kelompok militan Sunni, sebagai pihak yang bertanggungjawab atas serangan itu. Seorang juru bicara Garda Revolusi yang tidak disebutkan namanya menyalahkan kelompok nasionalis Arab yang diduga disponsori oleh Arab Saudi.

Ketegangan antara rival regional Iran dan Arab Saudi telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Kedua negara mendukung pihak yang berseberangan dalam perang di Suriah dan Yaman dan bersaing melalui partai-partai politik di Irak dan Lebanon.

Iran mengadakan parade serupa di beberapa kota termasuk Ibu Kota Teheran dan pelabuhan Bandar Abbas di Teluk. Ahvaz berada di pusat Provinsi Khuzestan, yang telah menjadi lokasi yang marak akan protes sporadis oleh minoritas Arab Iran.

Sat, 22/09/2018 - 14:36:55 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/kelompok-bersenjata-serang-parade-militer-iran-tewaskan-beberapa-korban https://www.skanaa.com/en/news/detail/kelompok-bersenjata-serang-parade-militer-iran-tewaskan-beberapa-korban
Dilantik Sebagai Camat Rappocini, Garda Nusantara Sulsel: Selamat Karaeng https://www.skanaa.com/en/news/detail/dilantik-sebagai-camat-rappocini-garda-nusantara-sulsel-selamat-karaeng

MAKASSAR, INIKATA.com - Ucapan selamat atas pelantikan Sulyadi Perdana Putra sebagai Camat di Kecamtan Rappocini terus berdatangan.

Kali ini ucapan selamat tersebut datang dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Garda Nusantara Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bendahara Umum Garda Nusantara Sulsel, Nasrun Rachim mengatakan, selamat atas pelantikan Sulyadi Perdana Putra. Semoga sukses dan terus amanah.

"Saya secara pribadi dan atas nama Garda Nusantara mengucapkan, selamat kepada Karaeng Tinggi (Sulyadi Perdana Putra)," ucap Nasrun yang juga Dewan Pembina di HIPMI Sulsel, Sabtu (22/9/2018).

Pembina Komunitas Pemuda Landak Baru (KPLB) ini juga menyebutkan, sosok dari Karaeng Tinggi merupakan anak muda yang enerjik, komitmen, dan tegas.

"Saya kenal beliau (Sulyadi). Dia mempunyai karakter yang sama seperti orangtuanya, bapak Supomo Guntur. Jadi kapasitasnya sebagai camat sudah tidak diragukan lagi," jelasnya. (**)

The post Dilantik Sebagai Camat Rappocini, Garda Nusantara Sulsel: Selamat Karaeng appeared first on Inikata.com.

Sat, 22/09/2018 - 14:33:18 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/dilantik-sebagai-camat-rappocini-garda-nusantara-sulsel-selamat-karaeng https://www.skanaa.com/en/news/detail/dilantik-sebagai-camat-rappocini-garda-nusantara-sulsel-selamat-karaeng
Kementan Komitmen Sejahterakan Petani di Rembug Utama KTNA https://www.skanaa.com/en/news/detail/kementan-komitmen-sejahterakan-petani-di-rembug-utama-ktna JPNN.com, PANGKALPINANG - Kementerian Pertanian menegaskan komitmennya untuk mendorong produktivitas pangan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Keberadaan kelompok tani menjadi sangat penting untuk pemberdayaan petani dalam menyambut tantangan pangan dan persaingan global ke depan.

Read More...

Sat, 22/09/2018 - 14:33:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/kementan-komitmen-sejahterakan-petani-di-rembug-utama-ktna https://www.skanaa.com/en/news/detail/kementan-komitmen-sejahterakan-petani-di-rembug-utama-ktna
Pertemuan IMF-World Bank, Buka Lapangan Kerja hingga Tingkatkan Citra Indonesia https://www.skanaa.com/en/news/detail/pertemuan-imf-world-bank-buka-lapangan-kerja-hingga-tingkatkan-citra-indonesia

JAKARTA - Annual Meetings IMF-World Bank 2018 di Indonesia akan menjadi pertemuan keuangan tahunan terbesar dunia. Indonesia akan menjadi tuan rumah IMF-World Bank Annual Meeting pada bulan Oktober 2018. Acara yang akan diselenggarakan di Bali ini akan dihadiri oleh Menteri Keuangan, Gubernur Bank sentral hingga para investor dari 189 negara.

Berikut beberapa fakta gembar-gembor hajatan IMF-World Bank di Bali yang dirangkum Okezone, Jumat (21/9/2018):

1. Ramai Seperti Asian Games

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Keuangan, Hadianto, berharap publikasi penyelenggaraan International Monetary Fund (IMF)-World Bank Group Annual Meetings 2018 yang akan digelar di Nusa Dua, Bali, 8-14 Oktober 2018, tidak kalah ramai dengan publikasi saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2018, 18 Agustus - 2 September lalu.

2. Indonesia Menjadi Tuan Rumah IMF-World Bank Annual

Hardianto menambahkan Annual Meeting tahun ini melibatkan 189 negara, dihadiri oleh 15.000 delegasi, dan 200 agenda pertemuan.

"Kita merupakan negara keempat di ASEAN yang menjadi tuan rumah," kata Hadianto seperti dilansir laman setkab, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

3. Dihadiri 189 Negara dengan 19.800 peserta

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, dalam acara tersebut akan ada 19.800 peserta yang akan datang ke Bali. Jumlah tersebut merupakan delegasi dari 189 negara yang terdaftar di IMF.

Adapun rinciannya adalah 5.050 peserta delegasi dan 14.750 non delegasi. Bambang menambahkan, 13.000 peserta merupakan dari mancanegara dan 1.750 dari Indonesia.

Namun lanjut Bambang, itu masih berdasarkan perhitungan dari timnya. Dirinya bahkan menyebut tidak menutup kemungkinan jika para peserta yang datang untuk tinggal lebih lama dari waktu perkiraan untuk berlibur.

4. Berdampak Positif

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, event Annual Meeting IMF-World Bank berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Utamanya adalah pertumbuhan ekonomi di Bali sebagai tempat berlangsungnya pertemuan IMF World Bank.

Bambang memperkirakan, pertumbuhan ekonomi di Bali bisa meningkat hingga 6,54%. Angka tersebut naik drastis dengan realisasi perekonomian Bali jika tanpa ada event IMF-World Bank yang hanya 5,9% saja.

Sat, 22/09/2018 - 14:32:46 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/pertemuan-imf-world-bank-buka-lapangan-kerja-hingga-tingkatkan-citra-indonesia https://www.skanaa.com/en/news/detail/pertemuan-imf-world-bank-buka-lapangan-kerja-hingga-tingkatkan-citra-indonesia
Canda Jokowi Usai Nonton Elek Yo Band di Reuni Alumni UGM: Saya Sampai Mules https://www.skanaa.com/en/news/detail/canda-jokowi-usai-nonton-elek-yo-band-di-reuni-alumni-ugm-saya-sampai-mules

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disuguhkan aksi Elek Yo Band saat menghadiri reuni akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) 2018 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Band yang personelnya terdiri dari para menteri dan pejabat Kabinet Kerja menyanyikan lagu milik Jamrud 'Pelangi di Matamu' saat membuka reuni akbar. Jokowi pun berkomentar dengan setengah bercanda.

Menurutnya penampilan Elek Yo Band kali ini lebih baik dari sebelumnya, karena backing vocal.

"Waktu saya lihat Elek Yo Band tampil di TV memang jelek banget. Saya sampai mules-mules. Tapi kalau pas live nggak begitu kelihatan. Ini agak bagus karena ada backing vocalnya," kata Jokowi saat memberi sambutan, Sabtu (22/9/2018).

Menurut Jokowi adanya backing vocal saat tampilnya Elek Yo Band hari ini sangat terbantu menutupi kekurangan penampilan personelnya yang diakuinya tidak pernah latihan karena sibuk kerja mengurus negara dan masyarakat.

Elek Yo Band, band para menteri Jokowi

"Saya tadi sampaikan mbok latihannya yang rutin. Wong enggak pernah latihan, isinya kerja terus," ucap Jokowi disambut tepuk tangan dan tawa para hadirin.

Reuni akbar Kagama 2018 bertemakan 'Guyub Rukun Kini dan Nanti' dihadiri ribuan alumnus UGM dari berbagai angkat. Sejumlah menteri Kabinet Kerja dan tokoh-tokoh lainnya juga hadir.

Mereka antara lain Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, dan Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto.

Selain itu, hadir pula Ketua Umum Kagama yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki dan Pengacara Otto Hasibuan.

Sat, 22/09/2018 - 14:30:42 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/canda-jokowi-usai-nonton-elek-yo-band-di-reuni-alumni-ugm-saya-sampai-mules https://www.skanaa.com/en/news/detail/canda-jokowi-usai-nonton-elek-yo-band-di-reuni-alumni-ugm-saya-sampai-mules
Lihat, Sejumlah Guru Honorer K2 Menangis https://www.skanaa.com/en/news/detail/lihat-sejumlah-guru-honorer-k2-menangis JPNN.com, MALANG - Aksi unjuk rasa tenaga honorer K2 di depan kantor DPRD Kabupaten Malang, Jatim, Kamis (20/9), diwarnai isak tangis. Belum selesai bacaan istighotsah, puluhan orang sudah sesenggukan. Mereka tak mampu menahan derai air mata.

Read More...

Sat, 22/09/2018 - 14:30:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/lihat-sejumlah-guru-honorer-k2-menangis https://www.skanaa.com/en/news/detail/lihat-sejumlah-guru-honorer-k2-menangis