Skanaa https://www.skanaa.com Situs Berita Indonesia Terkini id 2018 Skanaa Wed, 17/01/2018 - 02:36:55 +0700 Skanaa https://www.skanaa.com https://www.skanaa.com/assets/images/web/logo.png Ketahui Waktu Calon Bayi Bergerak di Dalam Perut https://www.skanaa.com/en/news/detail/ketahui-waktu-calon-bayi-bergerak-di-dalam-perut

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai ibu hamil, setidaknya harus tahu tanda - tanda kapan calon bayi di dalam kandungan dapat bergerak.

Sungguh menggembirakan untuk belajar mengetahui terdapat sebuah kehidupan baru di rahim Anda. Tapi saat itulah Anda mulai merasakan gerakan bayi Anda, sehingga benar-benar menyentuh Anda. Ini adalah saat pertama kali Anda merasakan bayi Anda bergerak sehingga Anda benar-benar terikat dengan kehidupan mungil ini di dalam diri Anda.

Mengutip dari boldsky, Rabu (17/01/2018), pada dasarnya, sebagian besar bayi mulai bergerak sejak usia kehamilan 7 sampai 14 minggu. Mungkin tidak segera dirasakan oleh calon ibu. Sebagian besar wanita hamil merasa calon bayi mereka bergerak pada usia kehamilan 18 sampai 20 minggu.

Jika Anda menjalani kehamilan pertama, Anda mungkin salah menerka. Jika sebelumnya Anda memiliki bayi, mungkin Anda akan lebih mungkin merasakan bayi itu lebih awal.

Beberapa wanita hamil sudah merasakan geraka bayi di awal 16 minggu. Jika Anda tidak merasa bayi Anda bergerak dengan kehamilan 24 minggu, beri tahu dokter Anda.

Dokter akan mendengarkan detak jantung bayi Anda dan mungkin memesan ultrasound jika dianggap perlu.(tka)

Wed, 17/01/2018 - 02:30:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/ketahui-waktu-calon-bayi-bergerak-di-dalam-perut https://www.skanaa.com/en/news/detail/ketahui-waktu-calon-bayi-bergerak-di-dalam-perut
Melihat Mekanisme Pesawat yang Take-off Vertikal https://www.skanaa.com/en/news/detail/melihat-mekanisme-pesawat-yang-take-off-vertikal

INILAHCOM, Jakarta - Ada jenis pesawat yang terbang dan mendaratnya secara vertikal, yang disebut sebagai Vertical Take-Off and Landing (VTOL). Seperti apa mekanisme kerjanya?

Saluran Real Engineering di YouTube melalui video unggahan terbarunya coba menjelaskan sejarah dan mekanisme kerja dari pesawat jenis VTOL.

VTOL (singkatan dari Vertical Take-Off and Landing) adalah metode lepas landas dan mendarat secara vertikal. Pesawat dengan metode ini dirancang untuk digunakan tanpa memerlukan ruangan atau area yang cukup besar bagi lepas landas dan mendarat.

Pesawat yang memiliki kemampuan ini umumnya adalah pesawat helikopter ataupun pesawat jet yang dirancang kusus yang umumnya digunakan oleh militer seperti Harrier, Yak-38 Yak-141 ataupun pesawat tempur JSF.

Tonton videonya di bawah ini:

Wed, 17/01/2018 - 02:30:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/melihat-mekanisme-pesawat-yang-take-off-vertikal https://www.skanaa.com/en/news/detail/melihat-mekanisme-pesawat-yang-take-off-vertikal
Modifikasi Yamaha XS 650: Sektor Mesin Bikin Bobber Betah Di Bengkel https://www.skanaa.com/en/news/detail/modifikasi-yamaha-xs-650-sektor-mesin-bikin-bobber-betah-di-bengkel

BEKASI, ME. Kedatangan Yamaha XS 650 cc yang sudah dicustom jadi tantangan bagi Spring Legacy Garage bradsis, pasalnya motor sudah dengan konsep chopper bobber. Sedangkan Azka Erlangga, selaku punggawa Spring Legacy Garage diajak sharing untuk kembali membangun motor dalam kondisi apa adanya.

"Reza, sang pemilik bilang konsep chopper bobber minta dipertahankan. Makanya hanya ada beberapa perubahan, mulai dari part, kelistrikan dan mesin," jelas Azka.

Lebih lanjut Azka memaparkan proses custom motor ini bradsis. Perubahan yang dilakukan seperti segitiga dan body. Presneling dan kopling juga ikut berubah dari bawan motor yang awalnya kopling berada di bagian setang, kini kaki kiri harus mengontrol lajunya motor. Begitu juga dengan pemindah gigi yang berada di tiang pada bagian kaki kiri.

"Pastinya harus menyesuaikan terlebih dulu sebelum menggunakan motor ini, karena pemindah gigi dan kopling yang sudah berubah," jelas Azka.

Untuk menyesuaikan tampilan, Azka juga menempatkan beberapa part dan aksesori demi mendapatkan hasil yang tepat. Pada bagian kelistrikan juga ikut berubah dari yang awalanya menggunakan platina diubah menjadi CDI, sedangkan penempatan aki dan CDI ada di bagian box bawah jok, bradsis.

"Oh iya, proses pengerjaan yang cukup lama adalah bagian mesin, tepatnya untuk mendapatkan warna yang lebih kinclong lagi," pungkas Azka.

Pesan Inspiratif: Sedikit perubahan untuk menginginkan hasil yang sesuai keinginan.

Saran Tim ME: Jangan biarkan kabel berkeliaran bebas brad untuk mendapatkan kerapihan. Sasis yang menyambung ke komstir gak rentan patah karena hanya satu tumpuan saja, Penggunaan sok belakang sepertinya kurang tepat bray, coba lebih di sesuaikan ke konsep.

Penilaian Tim ME: (7*): Bagus, Lebih mempertegas konsep motor supaya tidak terlihat nanggung, walaupun menganut chopper-bobber keduanya harus terlihat maksimal!

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi:
Body: custom Spring Legacy Garage, Ban depan belakang: Shinko dan Swallow, Pelek: DID dan almunium, Aksesori: Aftermarket, Setang: Custom Spring Legacy Garage, Tromol : Yamaha SR400 dan tiger

Workshop: Spring Legacy Garage, Jl. Simphoni, Ruko Symphoni, Blok HX2m No, 38, Harapan Indah, Bekasi, Jakarta - Timur.

Wed, 17/01/2018 - 02:28:38 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/modifikasi-yamaha-xs-650-sektor-mesin-bikin-bobber-betah-di-bengkel https://www.skanaa.com/en/news/detail/modifikasi-yamaha-xs-650-sektor-mesin-bikin-bobber-betah-di-bengkel
PD Tak Mengenal Mahar Politik, Tapi Hanya Ini https://www.skanaa.com/en/news/detail/pd-tak-mengenal-mahar-politik-tapi-hanya-ini

INIKATA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Agus Hermanto menyatakan, partainya tidak pernah mengenal istilah mahar politik. Menurut Agus, mahar politik selalu berkonotasi selalu negatif.

Agus mengatakan, PD tidak menerapkan mahar kepada calon kepala daerah ataupun kandidat legislator yang akan diusung partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Bahkan, PD selalu bertindak tegas kepada pihak di internal yang meminta mahar.

"Kalau untuk operasionalnya, tergantung dia yang kampanye. Kami serahkan sepenuhnya kepada dia (calon)," kata Agus di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1).

Menurut dia, PD tak melihat kekuatan uang calon yang akan diusung. Sebab, PD justru melihat popularitas, elektabilitas, serta kapasitas kandidat dan peluangnya memenangi kontestasi pilkada.

Karena itu, ada lembaga konsultan yang melakukan survei elektabilitas kandidat. Namun, surveinya dibiayai bakal calon kada.

"Tapi itu tidak ada sangkut pautnya dengan Partai Demokrat. Itu urusan dia sama konsultannya. Jadi kami tegaskan sekali lagi di PD tidak ada mahar poltik," ungkapnya. (JPNN)

Baca Juga:
  1. Demokrat Gelar Pertemuan Darurat, Kenapa?
  2. Golkar Demokrat Resmi Koalisi, Duet Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi Menguat
  3. Ini Pengakuan Sandi Soal Mahar Politik di Partai Gerindra
Wed, 17/01/2018 - 02:25:57 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/pd-tak-mengenal-mahar-politik-tapi-hanya-ini https://www.skanaa.com/en/news/detail/pd-tak-mengenal-mahar-politik-tapi-hanya-ini
Aktivitas Pelayaran di Jepara Belum Normal https://www.skanaa.com/en/news/detail/aktivitas-pelayaran-di-jepara-belum-normal

REPUBLIKA.CO.ID, JEPARA -- Aktivitas pelayaran di Perairan Jepara, Jawa Tengah, masih belum normal karena gelombang masih tinggi, sehingga tidak aman untuk aktivitas di laut. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Jepara Suripto.

"Aktivitas pelayaran dihentikan sementara memang sudah berlangsung sejak dua hari lalu, karena tingginya gelombang laut," ujarnya di Jepara, Selasa (16/1).

Ia mengatakan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sendiri telah mengeluarkan peringatan cuaca buruk.

Peringatan cuaca buruk dari BMKG nomor:ME301/16/MSMG/I/2018, kata dia, dijelaskan bahwa tinggi gelombang 1,25-2,5 meter berpeluang terjadi di Perairan Utara Jateng dan laut Jawa Bagian Tengah.

Peringatan dini gelombang tinggi tersebut, berlaku mulai tanggal 16-17 Januari 2018. Untuk itu, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Jepara tidak menerbitkan Surat Persetujuan Berlayar (SPB) untuk kapal penumpang dan kapal-kapal lainnya.

Larangan beraktivitas di laut berlaku hingga kondisi gelombang kembali normal. "Jika cuaca dan gelombang laut dinyatakan aman untuk pelayaran, tentunya kami akan mengeluarkan SPB," ujarnya.

Masyarakat yang selama ini sering beraktivitas di laut, diharapkan untuk mematuhi larangan melaut, karena demi kepentingan bersama.

Berdasarkan prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Semarang untuk hari ini (16/1) untuk wilayah perairan Kepulauan Karimunjawa ketinggian gelombang lautnya bisa mencapai 2 meter dengan kecepatan angin antara 4-20 knot.

Sementara untuk laut jawa bagian tengah ketinggian gelombangnya bisa mencapai 2 meter dengan kecepatan angin 4-20 knot dan perairan utara Jateng ketinggian gelombangnya bisa mencapai 2 meter dengan kecepatan angin 4-20 knot.

BMKG juga menambahkan bahwa wilayah perairan laut jawa bagian tengah, perairan Kepulauan Karimunjawa dan perairan utara Jateng berawan dan berpeluang hujan.

Berita Terkait
    Berita Lainnya
    • JATMAN DKI Sosialisasikan Program di Pekalongan
    • Selama 2017, KY Rekomendasikan 58 Hakim Diberi Sanksi
      • Wed, 17/01/2018 - 02:25:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/aktivitas-pelayaran-di-jepara-belum-normal https://www.skanaa.com/en/news/detail/aktivitas-pelayaran-di-jepara-belum-normal Kehadiran OSO di DPD Dinilai Aneh https://www.skanaa.com/en/news/detail/kehadiran-oso-di-dpd-dinilai-aneh

        INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPD RI dari Sulawesi Tengah, Nurmawati Dewi Bantilan‎ menilai konflik internal Partai Hanura yang memecat Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua umum sudah tepat. Sebab, Hanura perlu dikembalikan pada aslinya.

        "Kita tahu sendiri, Pak OSO selama di DPD. Selama DPD berdiri maksudnya itu kan independen, tapi sebagai ketua umum parpol merangkap juga Ketua DPD RI, sekarang merangkap juga Wakil Ketua MPR. Ini kan sesuatu yang sangat aneh di Republik Indonesia," katanya, Selasa (16/1/2018).

        Ia mengatakan kehadiran OSO di DPD justru mengakibatkan kepemimpinan menjadi terbelah. Karena dalam aturan tata tertib DPD atau aturan yang lebih tinggi itu tidak ada yang mengatur kepemimpinan lembaga negara hanya 2,5 tahun.

        "Secara politik ya sah-sah saja, tapi kita kan negara hukum sehingga segala sesuatunya itu harus menjunjung tinggi hukum, harus taat pada hukum," ujarnya.

        Untuk diketahui, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengatakan penyelesaian konflik di Partai Hanura harus bertumpu pada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. Berdasarkan Anggaran Dasar, penanganan konflik internal harus melibatkan dewan kehormatan partai atau mahkamah partai. [ton]

        Wed, 17/01/2018 - 02:23:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/kehadiran-oso-di-dpd-dinilai-aneh https://www.skanaa.com/en/news/detail/kehadiran-oso-di-dpd-dinilai-aneh
        Banjarbaru akan Miliki Bus Wisata https://www.skanaa.com/en/news/detail/banjarbaru-akan-miliki-bus-wisata

        REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan bakal memiliki bus wisata yang siap mengantar penumpang menikmati tempat-tempat wisata dan lokasi bersejarah lainnya di kota setempat.

        "Ada dua unit bus yang disiapkan menjadi bus wisata dan melayani siapa saja yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata," ujar Kadishub Banjarbaru Ahmad Yani di Banjarbaru, Selasa (16/1).

        Ia mengatakan, dua unit bus wisata itu merupakan bus lama milik Damri yang dioperasikan sejak tahun 2002, tetapi dimodifikasi sehingga menjadi angkutan khusus ke tempat-tempat wisata.

        Dijelaskan, saat ini dua unit bus masih dalam tahap modifikasi dan ditargetkan selesai pertengahan bulan April 2018 sehingga bisa diluncurkan operasionalnya pada waktu itu. "Peluncuran dua unit bus wisata itu direncanakan bertepatan peringatan hari jadi Kota Banjarbaru tanggal 20 April 2018 dan operasionalnya diresmikan Wali Kota Nadjmi Adhani," ucap dia.

        Menurut dia, dua unit bus melayani destinasi wisata yang tersebar di berbagai lokasi di Banjarbaru dan badan bus akan dilengkapi gambar-gambar menarik agar keberadaannya diketahui masyarakat.

        Disebutkan, tempat-tempat wisata yang dilintasi jalur bus seperti lokasi Danau Seran dan Danau Cermin, lokasi pendulangan intan Kecamatan Cempaka, kampung pelangi dan wisata lainnya.

        "Siapa saja yang ingin melihat tempat wisata di Banjarbaru, bisa menggunakan sarana transportasi umum itu. Mereka akan diantarkan sesuai tujuan wisata yang ingin dikunjungi," ujarnya.

        Dikatakan, jika bus wisata sudah bisa beroperasi maka menjadikan Banjarbaru sebagai kota kelima di Indonesia yang memiliki bus wisata setelah Kota Jakarta, Bandung, Solo dan Malang. "Keberadaan bus wisata itu tentu membanggakan Banjarbaru karena bisa menyediakan fasilitas umum yang dapat melayani masyarakat melihat tempat-tempat wisata," kata dia.

        Ditambahkan, bus wisata dilengkapi petugas pemandu yang siap menjelaskan tempat-tempat wisata yang dikunjungi sehingga penumpang bisa mengetahui lokasi dan sejarahnya. "Kami akan menempatkan petugas pemandu dari duta pariwisata yakni nanang dan galuh Banjarbaru yang siap menjelaskan setiap tempat dan objek wisata yang dikunjungi," katanya.

        Berita Terkait
        • Bus Tingkat Pariwisata Semarang Siap Dioperasikan
        • Warga Antre Keliling Jakarta dengan Bus Wisata
        • Bus Wisata Rem Blong Seruduk Dua Mobil, Enam Tewas
        Berita Lainnya
        • JATMAN DKI Sosialisasikan Program di Pekalongan
        • Selama 2017, KY Rekomendasikan 58 Hakim Diberi Sanksi
          • Wed, 17/01/2018 - 02:20:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/banjarbaru-akan-miliki-bus-wisata https://www.skanaa.com/en/news/detail/banjarbaru-akan-miliki-bus-wisata Bottas Harapkan Mobil Mercedes Musim 2018 Lebih Sesuai Untuknya https://www.skanaa.com/en/news/detail/bottas-harapkan-mobil-mercedes-musim-2018-lebih-sesuai-untuknya

            BRACKLEY - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengharapkan mobil balapnya musim 2018 akan lebih sesuai untuknya. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudahkan langkahnya untuk meraih gelar juara dunia Formula One (F1) musim 2018.

            Sebagaimana diketahui, Bottas tiba di Mercedes pada awal musim 2017 dari Tim Williams. Ia menggantikan posisi Nico Rosberg yang resmi mengundurkan diri dari olahraga, lima hari setelah mengklaim gelar juara F1 musim 2016.

            Keputusan tersebut tentunya membuat semua penggemar terkejut, selain itu Mercedes sendiri juga kebingungan untuk menentukan siapa pembalap yang akan menjadi tandem Lewis Hamilton. Mengingat musim 2017 akan segera dimulai dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan.

            Setelah melewati proses negosiasi yang cukup alot, akhirnya diputuskan bahwa Bottas dipilih sebagai pembalap yang menjadi pendamping Hamilton di F1 musim 2017. Selama satu musim berkarier dengan The Silver Arrow -julukan Mercedes- Bottas telah menunjukkan performanya yang cukup baik.

            Pembalap berkebangsaan Finlandia tersebut berhasil menyelesaikan kompetisi dengan menduduki peringkat ketiga dalam papan klasemen pembalap. Meski demikian ia mengaku penampilannya masih belum maksimal dan berharap musim ini dapat memperoleh mobil yang lebih cepat agar mampu bersaing dengan sengit dengan kubu Ferrari.

            Baca Juga:

            (Vettel: Ferrari Siap Sambut Musim Kejuaraan 2018)

            "Meski sangat cepat, namun mobil Mercedes jarang ada yang cocok dengan saya. Namun dari apa yang saya lihat mengenai mobil baru, saya pikir semuanya akan menuju ke arah yang lebih baik," terang Bottas, sebagaimana diberitakan Paddocktalk, Rabu (17/1/2018).

            "Ada perbedaan antara gaya membalap saya dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton. Saya percaya bahwa semua yang saya pelajari pada musim lalu akan membantu saya di masa depan," tuntas Bottas.

            F1 musim 2018 dijadwalkan pada 25 Maret 2018 dengan Grand Prix (GP) Australia sebagai balapan pembukanya.

            Wed, 17/01/2018 - 02:15:33 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/bottas-harapkan-mobil-mercedes-musim-2018-lebih-sesuai-untuknya https://www.skanaa.com/en/news/detail/bottas-harapkan-mobil-mercedes-musim-2018-lebih-sesuai-untuknya
            Arsenal Tawar Aubameyang sebagai Pengganti Sanchez https://www.skanaa.com/en/news/detail/arsenal-tawar-aubameyang-sebagai-pengganti-sanchez

            LONDON - Carut marut mengenai masa depan Alexis Sanchez bersama Arsenal memang masih menjadi tanda tanya besar hingga saat ini. Meski demikian, klub berjuluk The Gunners ini mengaku tengah menyiapkan sebuah langkah untuk mengatasi hal terburuk jika sang penyerang memutuskan untuk pergi meninggalkan klub.

            Arsenal kabarnya membuat langkah mengejutkan dengan memberikan penawaran sebsar 53juta pounds atau setara Rp974 miliar untuk mengamankan jasa penyerang Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang.

            Hal tersebut dilakukan setelah pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku khawatir atas kepindahan Sanchez menuju klub lain pada musim ini. Alhasil pelatih berkebangsaan Prancis tersebut tengah berupaya untuk menyelesaikan kesepakatan transfer dengan penyerang berkebangsaan Gabon itu.

            Sanchez memang tengah menjadi buruan dua klub Liga Inggris sejak beberapa bulan lalu. Manchester City dan Manchester United merupakan klub yang kepincut dengan kemampuan mantan pemain Barcelona tersebut.

            Baca Juga:

            (5 Alasan Man City Klub Terbaik di Eropa saat Ini, Nomor 1 Faktor Pelatih)

            Sementara itu, Everton juga mencoba untuk menyelesaikan kesepakatan sebesar 20 juta pounds atau Rp367 miliar untuk mendapatkan Theo Walcott pada minggu ini. Penyerang berusia 28 tahun tersebut bertindak sebagai pemain cadangan ketika timnya mengalami kekalahan dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan Bournemouth.

            Kegagalannya untuk masuk ke dalam skuad utama The Gunners, kian membuat Everton semakin memantapkan diri untuk meminang sang pemain menuju Goodison Park. Rencananya The Toffees -julukan Everton- berencana membawa Walcott dengan status pemain pinjaman di musim ini.

            Sebagaimana diketahui, saat ini Arsenal seakan berada dalam ambang bahaya setelah menduduki peringkat keenam dalam papan klasemen sementara Liga Inggris. Tentunya hasil ini membuat Arsene Wenger semakin frustrasi memikirkan masa depannya yang tak kunjung menemukan titik cerah bersama Arsenal.

            Wed, 17/01/2018 - 02:15:30 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/arsenal-tawar-aubameyang-sebagai-pengganti-sanchez https://www.skanaa.com/en/news/detail/arsenal-tawar-aubameyang-sebagai-pengganti-sanchez
            Nigeria Bebaskan 244 Mantan Anggota Kelompok Militan Boko Haram https://www.skanaa.com/en/news/detail/nigeria-bebaskan-244-mantan-anggota-kelompok-militan-boko-haram

            ABUJA - Militer Nigeria mengumumkan telah membebaskan 244 orang mantang anggota kelompok militan Boko Haram. Ratusan orang tersebut dibebaskan setelah menjalani rehabilitasi dan menyatakan diri telah bertobat.

            Pihak berwenang mengatakan bahwa mereka telah de-radikalisasi dan dapat masuk kembali ke masyarakat. Namun, sayangnya, hal ini dipandang skeptis oleh para kritikus. Mereka meragukan bahwa ratusan orang yang bebas itu telah benar-benar 'sembuh.'

            BACA JUGA: Serangan Anggota Boko Haram Tewaskan 8 Tentara dan 1 WN Nigeria

            Sebagaimana kerap diberitakan, kelompok Boko Haram terkenal dengan kekejamannya yang tak segan-segan mengeksekusi para sanderanya bila permintaan mereka tak dipenuhi.

            Melansir BBC, Rabu (17/1/2018), ratusan orang yang dibebaskan tersebut tak hanya terdiri dari kaum laki-laki tapi juga terdiri dari anak-anak dan perempuan. Mereka telah diserahkan secara resmi kepada Gunernur Negara Bagian Borno untuk kembali menjadi masyarakat seutuhnya.

            "Tahanan telah siap untuk reintegrasi ke masyarakat. Kami menyerahkan tahanan ke Pemerintah Borno untuk administrasi," ujar seorang pihak berwenang.

            BACA JUGA: 3 Tahun Diculik, 82 Gadis Chibok Bertemu Kembali dengan Keluarga

            Bentrok antara pihak berwenang dan Boko Haram sendiri telah menyebabkan sekira 20 ribu orang tewas dalam kurun waktu delapan tahun. Dan lebih dari 270 anak perempuan diculik oleh kelompok tersebut.

            Sebelumnya, militer Nigeria juga telah melakukan pelepasa massal para tahanan dari Boko Haram. Namun, pelepasan kali ini merupakan yang terbesar setelah program de-radikalisasi dilaksanakan.

            Wed, 17/01/2018 - 02:15:19 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/nigeria-bebaskan-244-mantan-anggota-kelompok-militan-boko-haram https://www.skanaa.com/en/news/detail/nigeria-bebaskan-244-mantan-anggota-kelompok-militan-boko-haram